Jenis Buah Penunjang Diet

Cara diet paling aman agar kesehatan tidak bisa terganggu yaitu dengan cara mengkonsumi buah segar.

Bowl of healthy fresh fruit salad on wooden background. Top view.

Metode ini dapat mendatangkan hasil yang lebih bagus karena kandungan seratnya lebih tinggi. Serat adalah komponen utama yang punya peran penting untuk melakukan diet.

Dan yang paling penting, buah-buahan bisa mengurangi resiko terjadinya penyakit kanker dan jantung.

Jenis buah yang bagus untuk melakukan diet itu antara lain pisang. Buah ini kandungan vitamin B6nya sangat tinggi. Fungsi dari vitamin B6 yaitu untuk memproduksi serotim yang ada di otak. Manfaat dari serotim sendiri adalah mengurangi nafsu makan dan rasa sakit menghilangkan rasa tegang yang ada dalam pikiran. Kelebihan lainnya, buah ini juga punya kandungan karbohidrat dan potassium.

Melon, yang bentuknya bundar seperti bola juga bagus untuk melakukan diet. Kandungan paling tinggi yang ada di dalamnya yaitu gula dan lycopene.

Keduanya punya manfaat yang sama, yaitu untuk mengurangi resiko terjadinya serangan kanker.

Buah melon warna oranye dan merah juga punya kandungan carotenid dan bisa memberi perlindungan bagi sel tubuh dari kerusakan radikal bebas. Kandungan lain yang jumlahnya juga tinggi adalah vitamin A dan C.

Buah penunjang diet berikutnya yaitu apel. Buah yang rasanya segar dan agak masam ini seperti pisang, karena kandungan karbohidratnya juga tinggi.

Selain itu apel juga punya kandungan lain yaitu pectin.

Yang dimaksud dengan pectin yaitu sejenis serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh ketika sedang berdiet.

Apel juga bisa punya fungsi lain untuk mencegah kanker karena buah ini mengandung kadar flavonol atau quercetin yang cukup banyak.
Sedangkan jeruk, kandungan vitamin paling tinggi yang ada di dalamnya adalan vitamin C.

Jenis vitamin ini sangat dibutuhkan oleh mereka yang sedang berdiet karena dapat menunjang stamina tubuh agar selalu bugar dan sehat.

Tekanan darah yang sering muncul jika sedang diet juga dapat ditekan jika rajin memakan jeruk.

Buah yang warnanya oranye ini juga punya kandungan folate yang berfungsi untuk membuat sel baru yang sudah rusak.
Sedangkan nanas, buah yang hanya bisa dihasilkan di wilayah berhawa tropis ini punya manfaat yang sangat besar untuk membantu sistem pencernaan dalam tubuh agar bisa bekerja lebih bagus dan sempurna.

Kandungan enzim yang namanya bromelain bisa membuat sistem penguraian pada protein makin cepat. Dan seperti jeruk, kandungan vitamin C yang ada di dalam buah berwarna kuning segar ini juga sangat tinggi. Demikian pula dengan kadar gulanya.

One thought on “Jenis Buah Penunjang Diet

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *